Petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih  di Kabupaten Kayong Utara siap untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian daftar pemilih langsung ke rumah warga.
Petugas Pantarlih yang membantu KPU setempat untuk menyusun dan melakukan pemuktahiran data pemilih akan bekerja kurang lebih satu bulan yang tersebar di seluruh desa yang ada.
 
"Untuk di Desa Sutera sendiri itu ada 22 Pantarlih yang akan bekerja mulai dari 12 Februari hingga 15 Maret 2023 mendatang,"kata ketua PPS Desa Sutera Atep Mulyana saat melantik Pantarlih Desa Sutera, Minggu, (12/02). 
 
Ia berharap agar Pantarlih bekerja dengan penuh dedikasi tinggi agar data yang dihasilkan berkualitas dan semua warga bisa memilih pada pesta demokrasi 2024 mendatang.
 
"Harapannya pantarlih dapat melakukan pemutahiran data pemilih secara teliti, objektif dan bertanggung jawab, hasil coklit yg di lakukan pantarlih merupakan data awal menuju data ril sehingga DPT nantinya bisa mengakomodir seluruh hak pilih,"jelasnya.
 
Beberapa waktu lalu, sebanyak 129 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Kayong Utara (KKU) telah dilantik dan diambil sumpah untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
Ketua KPU Kayong Utara Rudi Handoko menyampaikan agar para anggota PPS senantiasa menjaga integritas sebagai penyelenggara, profesional dalam menjalankan kerja penyelenggaraan Pemilu berdasarkan regulasi dan selalu membina soliditas sesama penyelenggara supaya kerjasama tim terbangun untuk menyukseskan setiap tahapan jadwal Pemilu. 
"Agar para anggota PPS secara kelembagaan mampu menjalin kerjasama dan koordinasi dengan berbagai multistakeholder, sebab menyukseskan Pemilu adalah kerja bersama bukan hanya urusan penyelenggara, namun juga mesti mendapatkan sokongan semua pihak. Sehingga pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu yang Luber Jurdil terlaksana, seiring terlaksananya pesta demokrasi tersebut dengan dan dalam suasana yang aman, damai, tertib dan riang gembira,"terangnya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023