Daud Yordan berhasil lolos verifikasi bakal calon (anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Kalimantan Barat.
 
Petinju nomor satu di Indonesia tersebut lolos verifikasi faktual Balon DPD RI 2024 pertama bersama calon lainnya Maria Goreti yang dilakukan verfak oleh KPU di 14 kabupaten/kota yang ada beberapa waktu lalu.
 
 
"Untuk wilayah Kalimantan Barat. Seperti kita ketahui dalam pleno tersebut dari 22 orang itu dinyatakan lolos secara faktual hanya dua orang dan, 20 orang lainnya harus melakukan perbaikan tahap pertama, agar bisa kembali ke tahapannya,"kata Daud Yordan di Sukadana, Selasa.
 
Ia menilai keberhasilannya tersebut hasil kerja keras tim dan doa keluarga serta masyarakat Kalbar yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mewakili tanah borneo kelahirannya tersebut 
 
"Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah memberikan dukungan secara nyata dan langsung kepada saya. Sehingga saya lolos dalam tahapan ini, dan tentu ini bukan hasil kemampuan saya, tetapi ini kemampuan super team, jadi tidak ada superman dalam hal ini,"kata dia.
 
 
Ia berharap agar langkahnya mewakili masyarakat Kalbar melalui jalur perseorangan dapat diraih untuk membawa asa masyarakat yang berada dibawah garis khatulistiwa ke senayan.
 
 
"Ini mampu menambah kepercayaan diri, mudah-mudahan berkat doa dan dukungan, masyarakat Kalimantan Barat dapat memberikan semangat baru dan memberikan motivasi yang baru. Saya dapat berbuat lebih luas bagi masyarakat Kalimantan Barat. Sehingga saya ingin dunia olahraga, saya ingin milenial, saya ingin anak muda, sudah memberikan untuk pembangunan daerah, dari berbagai bidang, dari berbagai pengalaman,"tambahnya.
 
 
Menurut Daud, dengan adanya perwakilan ini semoga kedepanya dapat bersinergi dalam melakukan upaya pembangunan daerah seperti apa yang telah dilakukan oleh para pendiri sebelumnya. Untuk itu dirinya berharap semangat yang ada saat ini dapat terus berkobar seperti halnya dirinya di dunia olahraga.
 
"Saya berterimakasih bayak kepada masyarakat, mudah-mudahan semangat ini tidak pernah pupus, tidak pernah pudar, sama seperti roh dari olahraga tersebut, seperti semangat dan sportif tentunya,"tutupnya. 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023