Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di daerah itu karena membantu menggerakkan ekonomi wilayah setempat.

"Tak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat namun kegiatan ini juga sukses menggerakkan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui penyediaan 2.000 porsi makan gratis yang dibeli BUMN dari UMKM untuk peserta," kata dia di Nanga Bulik, Minggu (12/3).

Pemerintah kabupaten berharap kehadiran berbagai BUMN di wilayah setempat dapat terus memacu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga pada akhirnya dapat turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama ini, berbagai BUMN turut berpartisipasi dalam pembangunan di Lamandau, di antaranya bidang perekonomian melalui berbagai perbankan.

Adapun kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan hari ini di Nanga Bulik dipusatkan di halaman kantor Bupati Lamandau. Kegiatan ini diikuti lebih dari 2.000 peserta dan dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat serta pembagian hadiah.

Seremonial jalan sehat ditandai dengan penyerahan obor dari CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana sebagai simbolis kegiatan yang dilakukan serempak di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hidup sehat dan berolahraga secara rutin.

"Kami mendapatkan amanah dari Kementerian BUMN untuk menggelar kegiatan jalan sehat di Lamandau. Berkat dukungan bupati dan forkopimda, alhamdulillah acara ini cukup sukses," kata CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan Fariz Hariyoso.

 

Baca juga: Masyarakat diajak ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN serentak digelar 234 kabupaten kota

Ribuan warga di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) antusias mengikuti jalan santai memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN.

Jalan sehat bersama BUMN Menuju Indonesia Emas 2045, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bangka, Minggu, diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai kalangan, seperti masyarakat umum, karyawan dan keluarga BUMN.

Jalan sehat BUMN dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai, dengan rute Jalan Yani Sungailiat sejauh 10 kilometer dilepas Direktur Pengembangan Usaha PT Timah, Alwin Albar.

"Jalan sehat memperingati HUT ke-25 BUMN dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung," kata Alwin Albar usai melepas peserta jalan sehat BUMN di Sungailiat.

Jalan sehat HUT ke-25 Kementerian BUMN, kata dia, PT Timah dipercaya menjadi koordinator kegiatan di wilayah Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.Baca selengkapnya: Warga antusias ikuti jalan sehat BUMN
 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat/Yansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023