Ribuan warga di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) antusias mengikuti jalan santai memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN.

Jalan sehat bersama BUMN Menuju Indonesia Emas 2045, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bangka, Minggu, diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai kalangan, seperti masyarakat umum, karyawan dan keluarga BUMN.

Jalan sehat BUMN dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai, dengan rute Jalan Yani Sungailiat sejauh 10 kilometer dilepas Direktur Pengembangan Usaha PT Timah, Alwin Albar.

Baca juga: BUMN Hadir Untuk Negeri gelar jalan sehat

"Jalan sehat memperingati HUT ke-25 BUMN dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung," kata Alwin Albar usai melepas peserta jalan sehat BUMN di Sungailiat.

Jalan sehat HUT ke-25 Kementerian BUMN, kata dia, PT Timah dipercaya menjadi koordinator kegiatan di wilayah Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Untuk kegiatan yang sama di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung di bawah koordinator PT WIKA, HK dan BUMN yang lain.

"Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka yang ikut memeriahkan jalan sehat hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin menilai jalan sehat BUMN mampu mempererat hubungan masyarakat dengan perusahaan milik negara.

"Kegiatan jalan sehat ini menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk lebih dekat mengenal perusahaan milik negara," katanya.

Syahbudin mengatakan melalui kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Kementerian BUMN juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bangka.

Baca juga: BUMN Hadir - Ribuan peserta ramaikan jalan sehat BUMN Hadir untuk negeri

Sebagai bentuk komitmen BUMN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, kegiatan jalan sehat juga diisi dengan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bazar UMKM diikuti puluhan pelaku usaha untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produk olahan yang dikembangkan.

Penyelenggara menyediakan puluhan hadiah hiburan bagi peserta jalan sehat BUMN yang beruntung, seperti sepeda motor, sepeda gunung dan hadiah lainnya.

Baca juga: Warga antusias ikuti jalan sehat BUMN

 

Baca juga: BUMN Untuk Negeri - Kalbar Targetkan 3.000 Peserta Jalan Sehat

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar secara serentak di 234 kabupaten/kota pada Minggu (19/2).

"Jalan Sehat Bersama BUMN ini dalam rangka memperingati HUT ke-25 Tahun Kementerian BUMN," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan pers yang diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Sabtu.

Jalan Sehat Bersama BUMN di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan digelar di tujuh kabupaten/kota se-Kepulauan secara serentak pada Minggu 19 Februari 2023. Jalan Sehat BUMN ini terbuka untuk masyarakat umum dan gratis. Bagi peserta tercepat bahkan bisa mendapatkan bingkisan dan kupon.

Dalam Jalan Sehat Bersama BUMN ini bertabur hadiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor dan beragam hadiah lainnya seperti televisi, sepeda, kulkas dan beragam hadiah menarik lainnya.

Selain itu, juga ada beragam produk UMKM di lokasi kegiatan. Selain berolahraga juga bisa melihat produk UMKM.


 Baca selengkapnya: Masyarakat diajak ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN serentak digelar 234 kabupaten kota

Pewarta: Kasmono

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023