Kegiatan Buka Puasa Bersama diadakan oleh Hotel Maestro Pontianak sebagai bentuk berbagi rezeki dihadiri 30 anak dan remaja dari Yayasan Panti Asuhan Al-Amin, media, tamu undangan dan karyawan, Selasa.

"Hari ini adalah kegiatan sosial kita, bisa dibilang CSR-nya dari Hotel Maestro yang mengadakan kegiatan buka puasa bersama. Yang kita utamakan adalah adik-adik dari Panti Asuhan Al-Amin, tetapi kami juga mengundang media, kemudian tetangga kami seperti Polresta, Mr. DIY, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, dan tidak ketinggalan juga karyawan kami," kata General Manager Hotel Maestro Pontianak Yuliardi Qamal di Pontianak.

Yuliardi menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini secara rutin tiap tahunnya adalah keinginan berbagi dengan mereka yang berada di panti asuhan. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa pihaknya ingin mengadakan kegiatan yang sama di luar Ramadhan dengan panti asuhan lain.

"Kami tidak hanya memikirkan profit, tetapi kami ingin berbagi kepada adik-adik dari panti asuhan dalam waktu setahun sekali. Ke depannya kami ingin berbagi lebih banyak di hari lainnya selain di Ramadhan ke panti asuhan lain secara bergiliran," kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa pada hari yang sama pihaknya juga mengadakan pembagian takjil gratis bagi masyarakat yang melewati persimpangan jalan Sultan Syarif Abdurrahman.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan patokan bagi pengusaha yang bergerak di bidang perhotelan untuk berbagi pada sesama melalui buka puasa bersama.

"Mudah-mudahan hotel lain juga menapaki apa yang telah dilakukan oleh Hotel Maestro dan seluruh karyawannya untuk terus berbagi kepada sesama di bulan suci ini," katanya. 

Dia berharap ke depannya kegiatan serupa dapat pula dilakukan di luar Ramadhan agar senantiasa menjadi berkah dan amal jariyah.

 

Pewarta: Nanda/Magang FKIP

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023