Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono membagikan paket Lebaran kepada "pasukan oranye" atau penjaga kebersihan kota sebagai apresiasi atas jasa mereka selama ini dalam menjaga kebersihan kota setempat.

"Pasukan oranye adalah orang yang sangat berjasa dalam menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan Kabupaten Sambas. Tugas mereka setiap hari berat karena mengangkut sampah. Tugas mereka patut diapresiasi," ujarnya di Sambas, Rabu.

Bupati Sambas membagikan paket Lebaran didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Yunisa Satono.

"Jadi tidak ada artinya Satono kalau tidak ada bantuan pasukan oren yang menata dan menjaga kebersihan kota," katanya.

Ia menambahkan pasukan oren bekerja sangat keras selama bulan Ramadhan karena volume sampah meningkat. Dia mendoakan agar pasukan oren selalu diberi semangat dan kesehatan dalam bekerja.

"Bayangkan kalau sampah-sampah selama bulan Ramadhan ini tidak diangkut, mau jadi apa Sambas yang kita sayangi ini. Saya doakan semuanya selalu diberikan semangat, kekuatan dan kesehatan," katanya.

Ia minta maaf karena Ramadhan tahun ini tidak ada melakukan buka puasa bersama pasukan oren . Ia minta pasukan oren memaklumi itu karena jadwal Safari Ramadhan yang begitu padat.

"Tahun lalu kita ngumpul di Dinas Perkim LH Sambas, sekaligus buka puasa bersama. Tahun ini saya lelah mencari waktu karena habis dengan Safari Ramadhan setiap hari. Semua kecamatan minta didatangi bupati," katanya.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023