Ketua PDI Perjuangan Kota Pontianak Satarudin mengatakan PDI Perjuangan Kota Pontianak tegak lurus pada perintah Ketua Umum untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. 

Setelah dapat titah ini dari Ketum PDI Perjuangan, kami segera akan melakukan sosialisasi untuk Pak Ganjar Pranowo ke masyarakat Pontianak. PDI P Pontianak akan all out memenangkan Ganjar sebagai calon presiden. Dan kami akan langsung melakukan sosialisasi terkait dukungan PDI Perjuangan," kata Ketua PDI Perjuangan Pontianak Satarudin di Pontianak, Sabtu.

Satar mengatakan, setelah diketahui usungan calon presiden dari PDI Perjuangan, pihaknya akan menggerakkan mesin untuk melakukan sosialisasi terhadap calon presiden yang diusung PDI Perjuangan.

"Memang banyak yang bertanya, siapa calon presiden usungan PDI Perjuangan. Setelah Ketum PDI P mengumumkan nama calon presiden yang diusung, sejak saat itu pula, mesin PDI Perjuangan di Kota Pontianak bergerak untuk memenangkan Ganjar sebagai the next presiden pengganti Jokowi," ungkap Satar.

Apalagi ujarnya, di tahun 2024 juga akan dilaksanakan pemilihan legislatif. PDI Perjuangan Kota Pontianak sendiri, untuk calon di enam kecamatan sudah siap. Untuk keterwakilan perempuan 30 persen juga sudah tercukupi.

Satar mengimbau kepada para calon legislatif yang akan tampil di kontestasi pemilihan legislatif 2024, agar juga melakukan sosialisasi pada Ganjar yang merupakan calon presiden dari PDI Perjuangan.

Ia juga meminta pada kader PDI Perjuangan di Pontianak. Untuk melakukan kerja-kerja politik. Sebab tahun ini genderang tahun politik sudah dimulai. 

“Untuk memenangkan pertarungan kursi legislatif di Pontianak, saya mengajak seluruh kader PDI Perjuangan untuk sama-sama bekerja mewujudkan Ganjar menjadi presiden, ”  tutup Satar.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023