Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar mendapat penghargaan 75 kali donor darah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Palang Merah Indonesia (PMI)  atas aksi donor darah yang selalu rutin dilakukan untuk menolong sesama.

"Penghargaan ini bukan kami minta dan saya donorkan darah dengan ikhlas. Namun pemerintah memberikan penghargaan untuk memacu kepada semua masyarakat dan generasi selanjutnya agar ikut donor," ujar Zulfydar Zaidar Mochtar usai terima penghargaan yang diberikan saat upacara Peringatan Hardiknas 2023 di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa.

Zulfydar mengatakan  bahwa dirinya saat ini sudah sebanyak 98 kali donor darah dan kini mendapat penghargaan ke-75 dari pemerintah.

"Tentu penghargaan ini menjadi sejarah dan keluarga saya karena telah mendapat penghargaan dari pemerintah," katanya.

Sekjen DPW PAN Kalbar itu juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama  donor darah. Hal itu karena dapat menolong jiwa orang lainnya juga memberikan kesehatan kepada yang melakukan donor darah.

"Bagi masyarakat terutama pemuda silahkan  donor darah karena  donor baik untuk kesehatan kita juga membantu orang banyak sehingga pekerjaan ini sangat mulia," ucapnya.

Untuk membantu sesama lanjut Zulfydar, tidak harus dengan uang, akan tetapi dengan  donor darah. Pasalnya darah yang kita donor  sangatlah berharga untuk membantu orang lain yang membutuhkan baik untuk pasien sakit maupun yang sakit parah.

"Sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi orang tua dan keluarga yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat dengan cara donor darah. Ke depan kita tetap  donor, karena bukan penghargaan yang kita harapkan melainkan kepedulian antar sesama," jelas dia.

Dalam momen Peringatan Hardiknas 2023, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama PMI juga menggelar aksi donor darah dengan menargetkan ada 1.000 kantong darah.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023