Partisan dan kader DPD Partai Golkar Kayong Utara ikut mengantar bakal calon legislatif (bacaleg) mereka untuk mendaftar  di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu. 
 
Dengan berjalan kaki rombongan partai pohon beringin tersebut membawa bendera Golkar dengan diiringi pemain hadroh menuju gedung KPU yang terletak di Jalan Bhayangkara usai waktu dzuhur.
 
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kayong Utara Abdul Samad mengatakan Partai Golkar telah diterima secara baik oleh KPU setempat dan dinyatakan lengkap secara administrasi yang telah dibawa pengurus partai saat mendaftar.
 
"Intinya kami hari ini sudah mendaftar dan KPU telah menerima berkas pendaftaran kami dan dinyatakan lengkap," kata Ketua DPD Golkar Abdul Samad, Minggu.
 
Ia menargetkan semua daerah pemilihan di negeri bertuah tersebut Golkar mendapatkan kursi di DPRD Kayong Utara.
 
"Namun kami juga menargetkan Partai Golkar untuk persiapan Pilkada ini dapat enam kursi, semoga hajat kita ini bisa tercapai," kata dia.
 
Partai berwarna kuning itu memiliki calon di semua dapil Kayong Utara sebanyak 25 orang. Sedangkan bakal calon perempuan telah memenuhi syarat 30 persen yaitu delapan orang yang turut serta mengikuti kontestasi lima tahun sekali tersebut.
 
"Mudah - mudahan tidak ada hambatan lagi terhadap bakal calon yang telah kami daftarkan ini"kata dia.
 
Ketua bBdan Pemenangan Pemilu Golkar Kayong Utara Dian Saputra mengatakan partai beringin tersebut siap bertarung untuk menjadi pemenang di negeri bertuah tersebut dengan kader - kader terbaik yang telah mereka siapkan.
 
 
"Setiap dapil telah kami siapkan kader terbaik dengan berbagai latar belakang mulai dari mantan ketua komisioner KPU Kayong Utara, mantan kepala desa, dan wirausaha,"jelasnya.
 
Partai yang dinahkodai Airlangga Hartanto itu optimisi bisa mendapatkan kursi di setiap daerah pemilihan yang ada di Kayong Utara, apalagi menurut mantan presiden mahasiswa Fisip Untan itu saat ini Partai Golkar menjadi partai yang berada di papan atas secara nasional.
 
"Jadi menurut saya, Partai Golkar saat ini lebih siap dari pada pemilu tahun 2019 lalu," tambahnya.
 
Bakal calon Partai Golkar dari dapil 3, Rudi Handoko menambahkan bahwa pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan pencalonan sesuai dengan amanah PKPU nomor 10 tahun 2023 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kab/kota.
 
"Kita juga telah berusaha meng-upload berkas pencalonan secara online di aplikasi silon, dan di hari ini kita sudah diterima oleh KPU dan dinyatakan lengkap. Dan kami juga menunggu hasil verifikasi dari KPU dan kami berharap kami dinyatakan clear atau tidak ada masalah," kata Rudi Handoko yang juga mantan Ketua KPU Kayong Utara periode 2019-2023.

 

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023