Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi Usman menjadi manager futsal pada pekan olahraga nasional Korpri ke-16 di Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, saya diberi kepercayaan oleh gubernur untuk menjadi manager tim futsal Kalbar. Tentunya kesempatan ini akan saya manfaatkan dengan baik untuk berusaha membawa anak - anak kita agar mendapat prestasi tingkat nasional," kata Rahadi di Kayong Utara Jum'at.

Menurutnya, tim futsal Kalbar akan berangkat ke Jawa Tengah pada 13 Juli 2023 mendatang, dimana diantara pasukan dari tanah borneo tersebut ada satu orang pemain yang berasal dari Kabupaten Kayong Utara.

"Atlet kita yang ikut cabang Futsal 1 orang yaitu guru SMP 4 Seponti atas nama Supriadi dan putra kita juga ada yang ikut di cabang yang lainnya atas nama Ridwan ikut tenis meja guru SMP 2 seponti,"jelasnya.

Untuk saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan ajang bergengsi tersebut. Mulai dari latihan rutin dan melaksanakan pertandingan persahabatan agar mendapatkan hasil yang memuaskan pada laga yang aka di gelar pada bulan ini.

"Kami sudah melakukan pemusatan latihan sebulan di Pontianak dan melakukan uji coba di 4 kabupaten," ujarnya.

Kegiatan yang akan diikuti 38 provinsi dan 86 Kementerian dan Lembaga tersebut terdiri berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan di antaranya futsal, gate ball, senam korpri, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, bola voli, balap sepeda, dan catur.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023