Pasar Sungai Durian Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat Selasa, malam, terbakar dan menghanguskan 10 unit unit rumah toko. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa namun hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran besar tersebut. Peristiwa terjadi sekira pukul 18.00 WIB dan mengejutkan warga di kawasan Pasar Sungai Durian yang berada di jalan MT Haryono Kota Sintang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Siti Musrika, saat dihubungi ANTARA, mengatakan petugas pemadam kebakaran bersama tim gabungan sedang berupaya memadamkan kebakaran tersebut.

"Tim gabung masih berada di lokasi kejadian berusaha memadamkan api," katanya.

Dikatakan dia, belum bisa diketahui penyebab kebakaran, termasuk kerugian dan korban jiwa, namun untuk sementara tercatat ada sekitar 10 unit ruko yang terbakar.

Menurutnya, petugas pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 18.24 WIB, dengan respon cepat sekitar pukul 18.28 WIB petugas dan tim gabungan tiba di lokasi kebakaran dan langsung berupaya melakukan pemadaman.

Adapun nama dan pemilik ruko yang menjadi korban kebakaran yaitu Mawar Indah ( Ko Along ), Toko obat kita sehat , Toko Lavender ( Roni ), Bakmi Katai ( Katai ), Toko jam kharisma, Gaya busana ( Akhim ), Toko obat tiara ( Robi ), Toko sinar lestari, Multi elektronik dan Agen bis SJS.

"Saat ini petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian," katanya.
Petugas pemadam kebakaran dan tim gabungan berusaha memadamkan kebakaran di kawasan Pasar Sungai Durian Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Selasa malam (11/7/2023). ANTARA/HO- Sat Pol PP Sintang (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023