Tim voli putra Kalimantan Barat menundukkan Bali dengan skor 3-1 (24-26, 25-14, 25-20, 25-23) pada babak delapan besar Kapolri Cup di Gedung Voli Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (22/8) malam.

Kalimantan Barat yang menjadi tuan rumah dalam kejuaraan bergengsi tersebut mampu memastikan kemenangan meski harus melalui pertandingan sengit dengan perolehan poin yang saling susul menyusul. 

Pada set pertama, tim tamu mampu mempecundangi tuan rumah meski dengan selisih skor tipis.

Setelah tertinggal di set pembuka, Kalimantan Barat mampu membalikkan keadaan untuk menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 di set kedua. 

Momentum tersebut terus dipertahankan pada set ketiga sehingga tuan rumah berbalik unggul 2-1. Dan serangan bertubi-tubi anak asuh Toiran di set keempat mengantarkan Kalimantan Barat memenangkan pertandingan.
 
Pertandingan Tim Voli Putra Kalimantan Barat berhadapan dengan Tim Voli Putra Bali pada babak delapan besar kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023, yang diselenggarakan di Gedung Voli Pangsuma Kota Pontianak. ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar. (Teofilusianto Timotius)


Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto selaku Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 sempat mengabadikan kemenangan tim voli putra Kalbar dengan foto bersama yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

"Sebagai tuan rumah, kemenangan tim Kalbar menjadi awal yang baik untuk melaju ke babak berikutnya, tentu seluruh masyarakat berharap Kalbar menjuarai Kapolri Cup," katanya.

Sementara itu, di babak delapan besar putri, tim voli Jawa Barat menang 3-1 atas tim Bali.

Pada kejuaraan tersebut, babak penyisihan diselenggarakan berdasarkan zonasi, sedangkan untuk babak delapan besar dipusatkan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Panitia juga menyediakan doorprize harian untuk penonton dengan sejumlah hadiah menarik, seperti sepeda motor, televisi, kulkas, dan telepon selular.

Sedangkan pada final akan ada grand prize atau hadiah utama undian berupa satu unit mobil.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023