Asisten pelatih anyar Arema FC yakni Nelson Leitao serta Daniel Chavez menegaskan siap membantu pelatih kepala Fernando Valente untuk meningkatkan kemampuan para pemain Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Nelson dan Daniel bertugas mengatur program latihan yang akan dijalani para pemain serta sejumlah program yang fokus utamanya meningkatkan individual para pemain.
 
"Saya melihat, pemain Arema FC ini memiliki potensi untuk berkembang. Tentu kami membutuhkan waktu untuk meningkatkan itu," ujar Daniel.
 
Selanjutnya Nelson menjelaskan, dalam sepak bola banyak hal dapat dilakukan, termasuk meningkatkan tim dengan memahami dan bekerja sama.
 
Setelah menjalani latihan bersama tim, ia dan Daniel akan berusaha memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin.
 
"Mulai dari mental, fisik, teknik, physical, dan nutrisi, itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Target kami adalah memenangkan pertandingan demi pertandingan," terang Nelson.
 
Sementara itu, manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menilai masuknya dua asisten pelatih baru tersebut akan memberikan dampak positif untuk memperkuat Jayus Hariono serta kolega.
 
"Di sepak bola semua saling berkaitan. Apalagi dalam membangun sistem tim, tanpa mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya, kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao juga menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh," tegas Wiebie.
 
Arema FC sudah berada di Bali untuk melakukan persiapan jelang pekan ke-12 Liga 1 2023/24 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/9) sore.

Arema FC Malang meraih poin penuh setelah menundukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0, dalam pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu petang.

Pertandingan antara Arema dengan Persita pada babak pertama berjalan dengan tempo sedang tetapi cukup seru karena kedua kesebelasan saling menyerang untuk meraih kemenangan pada putaran pertama pekan ke-15 tanpa ada penonton.

Peluang pertama diperoleh Arema pada menit 15 melalui tendangan Akhan Fikri, tetapi sayang bola berhasil ditangkap, kiper Persita, Dhika Bhayangkara, yang tampil percaya diri, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Arema mendapat peluang menit 22 melalui tendangan Muchamad Wildan, tetapi sayang bola dapat ditepis kiper Persita, Adilson Maringa.

Arema baru bisa memasukkan gol pada menit 41 melalui tendangan Jayus Hariono, setelah memanfaatkan bola liar di dekat kotak penalti yang langsung disambar dan bola masuk sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kedudukan 1-0 untuk Arema ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Arema menambah gol menit 56 babak kedua melalui Dedik Setiawan, melalui serangan balik cepat.

Persita yang ketinggalan dua gol meningkatkan tempo permainan menekan ke pertahanan Arema. Beberapa peluang Persita terjadi menit 84 melalui sundulan kepala, Norberto Vidal, tetapi sayang bola tepat dinpelukan kiper Adilson Maringa, sehingga belum mengubah tetap 2-0 untuk Arema.

Pelatih Arema Fc Malang Javier Leopolda Roca usai pertandingan mengatakan timnya sangat bersyukur memenangkan pertandingan melawan Persita karena Persita tim yang kuat dengan individual yang bagus.Baca juga: Arema FC menang atas Persita 2-0



 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023