Perkumpulan Filateli Indonesia (PFI) Wilayah Kalbar yang berkolaborasi dengan Kantor Pos Cabang Pontianak mengenalkan kekayaan budaya melalui pameran filateli di Pontianak.

"Kegiatan pameran filateli ini diadakan untuk bisa mengembalikan dan memupuk suatu hobi dan memberitahukan kepada anak milenial yang tentunya mereka sebelumnya tidak mengetahui apa itu perangko dan manfaatnya", ujar Eksekutif General Menager Kantor Pos Cabang Pontianak., Muhammad Subhan di Pontianak, Rabu.

Ia mengatakan perkumpulan filateli ini tidak sekedar mengumpulkan menata perangko, tapi bisa memupuk atau terapi kesabaran ketelitian kedisiplinan.

"Kegiatan ini dilaksanakan di Pontianak Kantor Pos Cabang Utama ( KPCU ) pada 20 sampai 23 September 2023 dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan," ujarnya

Kegiatan tersebut juga diikuti dari perkumpulan fileteli dari Negara Brunei Darusalam dan Kuching, Malaysia. Dalam kesempatan yang sama hadir Sekjen PFI pusat, Kalbar, Medan, Jogja dan siswa siswi SMA Santa Maria.

"Manfaat dalam filateli ini selain hanya mengumpulkan tetapi ada nilai investasi apalagi perangko yang terbitan sangat lama mempunyai nilai investasi sangat mahal," ujarnya.

Sementara itu kita ingin menggairahkan lagi filateli ini sebagai suatu hobi yang positif yang tentunya anak didik mulai dari siswa siswi SMA hingga mahasiswa. Oleh sebab itu adanya filateli ini untuk memperkenalkan kepada seluruh masyarakat lapisan untuk wajib tahu.

"Untuk kegiatannya ada workshop filateli, penyuluhan filateli ada juga tata cara menata perangko dan tentu kita selingi dengan kuis dan kita libatkan anak sekolah untuk setiap harinya di atur jadwal untuk ke kantor," ujarnya

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023