Panglima Kodam (PANGDAM) adakan kejuaraan tenis lapangan se- Kalbar mulai dari 28 September sampai 1 Oktober 2023 dengan total hadiah Rp90 juta dalam rangka hari ulang tahun TNI ke-78. 

"Hari ini kami membuka kegiatan turnamen tenis lapangan dalam rangka hari ulang tahun TNI ke-78 piala PANGDAM XII Tanjungpura. Tentunya hal ini menjadi sarana ajang silaturahmi antara atlet se-Kalbar ," ujar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Iwan Setiawan di Pontianak, Kamis.

Ia menyampaikan tawaran dari TNI sebagai pembina atau pendamping atlet yang ada di Kalbar . Selain itu, masyarakat harus bisa menikmati fasilitas olahraga seperti tenis lapangan, lapangan bola dan lainnya. 

"Diharapkan kita bisa mendapatkan atlit muda yang berbakat nantinya bisa menjaring atlit  Kalbar yang dapat bertanding baik di tingkat nasional maupun internasional," harap dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kejuaraan tenis lapangan Mochammad Imam Asyhari menyampaikan total peserta yang mengikuti turnamen sebanyak 172 atlet.

"Kejuaraan tenis lapangan menggunakan lima lapangan yaitu lapangan Palapa Kodim 1207/PTK, Kartika, Sutera Pontianak, Universitas Tanjungpura Pontianak dan  Kementerian Agama Pontianak," jelas dia

Ia menyebutkan pertandingan terbagi dalam empat nomor. Untuk nomor regu antar instansi dan antar grup terdiri dari 13 tim dari Kodam XII Tanjungpura, Polda Kalbar, PLN Kalbar , Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalbar, Dinas Kehutanan Kalbar, Korem 121/Alambhana Wanawwai Sintang, Kodim 1204 Sanggau, Universitas Tanjungpura Tenis Club, dan Purnama Tenis Club.

Pewarta: Dedi dan Urai

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023