Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UID Kalbar melalui Program Light Up The Dream memberikan bantuan listrik gratis untuk warga kurang mampu di Parit Langgar, Desa Sungai Rengas, Kabupaten Kubu Raya.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar PLN UID (Unit Induk Distribusi) Kalbar dalam membantu mewujudkan mimpi warga kurang mampu untuk dapat menikmati listrik di rumah," ujar Ketua PIKK PLN UID Kalbar Ana Jatmiko di Kubu Raya, Rabu.

Ia berharap, keberadaan listrik di rumah warga yang mendapat bantuan dapat dipergunakan secara optimal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Selamat kepada sejumlah penerima penerima bantuan listrik gratis ini, semoga bermanfaat bagi keluarga," ucap dia.

Parmin (25), warga Desa Sungai Rengas, salah satu penerima bantuan itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai PLN yang telah membantu memberikan listrik secara gratis untuk rumahnya yang sederhana.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh karyawan PLN. Berkat bantuan listrik gratis ini, sekarang saya bisa menikmati listrik di rumah sendiri," kata dia.

Ardi (28), warga RT03/RW15, Dusun Parit Langgar mengaku bersyukur atas bantuan listrik gratis yang diberikan PLN.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini mengaku tidak memiliki kemampuan untuk mengajukan permohonan pemasangan baru listrik.

"Untuk menerangi rumah selama ini saya menumpang dari rumah tetangga sebelah. Alhamdulillah bantuan listrik gratis dari PLN mewujudkan impian saya untuk memiliki listrik di rumah," katanya.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Kalbar Paris El Hakim mengatakan bahwa kegiatan penyalaan bantuan listrik gratis ini merupakan kolaborasi antara karyawan, PIKK, Srikandi PLN UID Kalbar, dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kalbar.

"Kami mohon doa dari para penerima manfaat bantuan listrik gratis agar seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023