Arwana Creative Production (ACP) Yudie Chaniago salah satu personil dari Arwana band bersama dengan musisi lainnya mengadakan Launching lagu yang berjudul Hebat dari FN Project, sebagai langkah untuk melahirkan artis-artis baru dari Kalimantan Barat yang go Nasional.

"Kami dari Arwana Creative Production (ACP),  telah memberi label baru yang di resmikan di Kalimantan Barat yang di sahkan oleh youtube dan Nasional bahwa kami adalah salah satu member yang memproduksi artis-artis terbaru dari Kalimantan Barat," kata Yudie Chaniago saat kegiatan peluncuran di Pontianak, Sabtu.

Mewakili musisi lokal Kalbar, dirinya mengaku bangga dapat menaungi beberapa talent musisi Pontianak untuk memperkenalkan musik dalam dunia industri musik Nasional walaupun mereka berada di Kalimantan Barat, namun masih bisa melakukannya untuk Nasional bahkan Internasional.

Dia menjelaskan, lagu yang berjudul "Hebat" ini memiliki arti tentang seorang laki-laki yang hidupnya gelisah takut tidak mampu menjalani hidup seperti tidak mampu memberi anak pendidikan yang baik, tidak bisa menjadi kepala keluarga yang baik, tapi ternyata kehadiran anak dan istri membuat orang tersebut jadi kuat dan mampu.

"Rencananya ACP akan menjadi wadah musisi Kalbar atau penyanyi Kalbar yang ingin menyanyi dan menyediakan peluang serta tempat seperti youtube dan distribusi   spotify, Joox, dan lainnya," katanya.

Yudie mengatakan, tujuan ACP ini ingin berbagi tempat jika ada yang mempunyai bakat  dan sudah menyediakan tempat untuk recording, tempat recording tersebut gratis tanpa pungut biaya asal bisa tampil perform, suara layak, dan belajar untuk menjadi musisi.

ACP sendiri berdiri sekitar bulan Oktober atau November 2022, belum setahun sudah mendapatkan respond yang cukup luas mungkin masih kecil dibanding dengan youtuber Nasional yang lainnya, tapi minimal sudah bertumbuh dengan signifikan dua hari ini saja sudah mendapatkan 51 subscriber murni tanpa menggunakan aplikasi bantuan apapun.

"Harapannya untuk Arwana Creative Production (ACP)  ini semoga bisa mewadahi musisi-musisi yang ada di Pontianak," tuturnya.

Pewarta: Rendra / Dini Anakda Putri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023