Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat membantu anggaran sebesar Rp51 miliar untuk penanganan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dana segar itu kami terima untuk sebagian besar pembangunan jalan dan jembatan serta bidang pendidikan dan pertanian," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan di Putussibau Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa.

Disampaikan Fransiskus, dari anggaran APBD Provinsi Kalbar sebesar Rp51 miliar itu akan digunakan sebesar Rp48 miliar penanganan jalan dan jembatan kabupaten dan desa, sedangkan sisanya akan digunakan untuk pembangunan bidang pendidikan dan pertanian.

Menurut dia, penanganan infrastruktur dari dana provinsi itu akan difokuskan di beberapa kecamatan di antaranya Kecamatan Hulu Gurung, Pengkadan, Putussibau Utara, dan Kecamatan Bika.

Dana tersebut nantinya akan tersebar di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Hulu Gurung, Pengkadan, Putussibau Utara, dan Kecamatan Bika.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan Pemprov Kalbar, sebab jika hanya mengandalkan dana daerah kami sedikit mengalami kendala karena keterbatasan anggaran, apalagi wilayah Kapuas Hulu cukup luas," ucap Fransiskus.

Dikatakan Fransiskus, pemerintah daerah terus berupaya membangun infrastruktur jalan dan jembatan dengan memperjuangkan suntikan dana baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

"Kita ketahui bersama tidak sedikit juga dana dari pusat mengalir ke Kapuas Hulu dalam menangani infrastruktur jalan dan jembatan," katanya.

Dia berharap agar program pembangunan di Kapuas Hulu dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai ketentuan yang berlaku untuk kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Saat ini, dana dari provinsi untuk infrastruktur masih tahap lelang, kami mohon dukungan semua pihak untuk menyukseskan program pembangunan yang akan bermuara terhadap kemajuan Kapuas Hulu," jelas Fransiskus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023