Partai politik pendukung Ganjar Pranowo secara resmi membentuk Tim Pemenangan Daerah Ganjar Presiden (TPN GP) di Kalimantan Barat.

"Keputusan ini diambil setelah pertemuan koalisi partai yang digelar di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. Adapun Parpol pendukung, yakni PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo, hadir dalam pertemuan ini," kata Ketua tim pemenangan Ganjar Kalimantan Barat, Lasarus di Pontianak, Sabtu.

Dalam pertemuan perdana ini, parpol koalisi sepakat untuk menunjuk Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus, sebagai Ketua Tim Pemenangan. Struktur tim juga melibatkan ketua parpol koalisi lainnya sebagai sekretaris, bendahara, dan wakil ketua tim pemenangan.

Lasarus menyampaikan, meskipun struktur tim belum bersifat final karena masih memungkinkan perubahan dari peta koalisi di tingkat pusat, namun menegaskan komitmen untuk terus melakukan finalisasi struktur dengan melibatkan tokoh-tokoh dari berbagai elemen masyarakat.

"Dari 56 anggota yang dimandatkan oleh TPN, baru struktur utama  terdiri dari ketua, sekretaris, wakil sekretaris, bendahara, wakil bendahara, dan penasehat yang kami bentuk. Jadi belum final. Tim ini nanti diisi oleh seluruh unsur empat parpol pengusung dan seluruh komponen masyarakat," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Kalbar, Abang Muhammad Nasir, menyambut positif pertemuan perdana tersebut dan berharap struktur tim dapat memberikan kontribusi maksimal untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Kalimantan Barat.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung, menekankan kekompakan TPD GP dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPW Partai Perindo Kalbar, Alhalat Putra Jaya, menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama berjuang dengan parpol koalisi demi memenangkan Ganjar Pranowo. Alhalat menegaskan bahwa partai akan bekerja maksimal untuk mengantarkan Ganjar sebagai pemenang pada Pilpres 2024.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023