Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak, mengakui Menteri Pertahanan menunggu izin dari Presiden RI Joko Widodo untuk mengumumkan nama calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo pada Pemilu Presiden 2024.

"Prabowo menunggu izin Presiden Jokowi untuk mengumumkan cawapres pada Pemilu 2024 karena memang Pak Prabowo bawahan Pak Jokowi," kata Dahnil Simanjuntak pada acara deklarasi sukarelawan di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, secara etika tentu perlu izin dari atasan, dan Prabowo Subianto mengajukan dua surat kepada Presiden Jokowi.

Surat pertama adalah surat izin untuk ikut Pemilu Presiden 2024 yang dikirim pada tanggal 18 Oktober 2024. Kedua, surat permohonan cuti untuk ikut pendaftaran sebagai calon presiden pada tanggal 19 Oktober hingga 25 Oktober 2023.

"Alhamdulillah, dua surat tersebut sudah dijawab oleh Sesneg dan Presiden Jokowi telah memberikan izin," kata Dahnil.

Dengan adanya izin dari Presiden Jokowi, kata dia, Prabowo akan melakukan running, baik mengumumkan calon pendamping maupun melakukan pendaftaran ke KPU RI.

"Pendaftaran ini akan menyita waktu sehingga perlu izin untuk cuti," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo tunggu izin Presiden Jokowi umumkan cawapres di Pemilu 2024

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023