Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Metro, Jumat, untuk melihat fasilitas di sekolah tersebut.

Sama seperti kunjungan sebelumnya, selain kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, pemberian hadiah sepeda dari Presiden Jokowi juga menjadi salah satu yang paling ditunggu.

Saat berkunjung ke SMKN 3 di Metro, Lampung, Presiden Jokowi memberi hadiah kepada dua siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Salah satunya, Zahra Ayu Lestari. Siswa kelas XI itu mengaku senang mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi usai berhasil menjawab pertanyaan jauh di mata dekat di hati.

"Tadi pertanyaan dari Pak Presiden jauh di mata dekat di hati apa, terus saya jawab empedu. Alhamdulillah senang banget, masih enggak nyangka dapat sepeda dari Pak Jokowi," katanya.

Saat berada di SMKN 3, kata dia, Presiden Jokowi meninjau beberapa tempat seperti laboratorium sekolah dan lainnya. Presiden Jokowi juga melakukan pengukuran baju untuk dibuatkan kemeja.

"Tadi juga sempat foto bersama, terus minta diukurkan baju untuk dibuat kemeja. Pak Presiden tadi juga pesan untuk terus semangat belajar dan semangat berkarya," ucapnya.

Senada dikatakan Deri Pratama, siswa lain yang dapat hadiah sepeda. Ia juga senang mendapat hadiah tersebut dari orang nomor satu di Indonesia ini.

"Iya tadi Pak Presiden tanya Ibukota Indonesia yang baru, saya jawab IKN Nusantara terus dapat sepeda. Iya senang dapat sepeda dari Presiden," ujarnya.

Presiden Jokowi hari mengawali hari kedua kunjungan kerja di Lampung mengunjungi SMKN 3 Metro kemudian meninjau pasar tradisional dan pembangunan jalan di Kabupaten Lampung Tengah.

Baca juga: Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadiri pembukaan Universiade Chengdu
 

Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan, Rabu, usai melakukan sejumlah kegiatan di Sumatera Barat.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Presiden beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Rabu.

Tampak menyambut kedatangan Presiden, yaitu Pj. Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, dan Danlanal Palembang Kolonel Laut Sandy Kurniawan.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di sejumlah kota di Sumatera Barat, Rabu.Baca juga: Joko Widodo lanjutkan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan

 

Pewarta: Dian Hadiyatna/Hendra Kurniawan

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023