Sebanyak 170 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut HUT Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di daerah itu.

"Apresiasi kepada ASN di lingkungan Pemkot Pontianak secara sukarela mendaftarkan dirinya untuk berdonor membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat.

Kegiatan donor daerah tersebut berlangsung di halaman markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak.

Ia mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya mencerminkan solidaritas anggota Korpri di daerah itu, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan kepada generasi muda.

“Dengan adanya kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama semakin ditekankan, memperkuat jalinan persaudaraan dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan berdaya,” kata dia.

Ia mengatakan setiap tetes darah yang disumbangkan bukti kepedulian pendonor terhadap sesama dalam memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat.

"Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus berkembang dan memberi inspirasi bagi semua anggota Korpri dan masyarakat Kota Pontianak," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat yang memenuhi syarat untuk melakukan donor darah di PMI Kota Pontianak. Apalagi, kebutuhan darah setiap hari meningkat, sedangkan stok darah terbatas.

Dengan melakukan donor darah, katanya, berarti membantu mereka yang membutuhkan darah sebab setiap tetes darah menyelamatkan nyawa orang lain.

"Terima kasih kepada seluruh pendonor, baik yang telah rutin mendonorkan darahnya maupun yang pertama kali," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023