Ketua KPU Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat Khairul Abror mengatakan logistik Pemilu berupa bilik suara sebanyak 2.824 buah tiba di KPU Kota Singkawang untuk digunakan pada Pemilu 2024.

"Untuk logistik bilik suara, KPU Kota Singkawang membutuhkan 2.824 bilik suara. Setelah dihitung, terdapat 283 bungkus di mana per bungkusnya terdapat 10 bilik suara. Total bilik suara yang telah sampai dari pengiriman ke Gudang Logistik KPU Kota Singkawang sejumlah 2.830 bilik suara," kata Abror di Singkawang, Minggu.

Ia mengatakan logistik Pemilu 2024 ini akan didistribusikan ke berbagai tempat pemungutan suara (TPS) di daerah itu. Untuk Kota Singkawang terdapat 706 TPS dimana satu TPS akan mendapatkan 4 bilik suara dan 2 botol tinta.

Untuk gudang penyimpanan, katanya, KPU Kota Singkawang sudah memiliki tempat yang representatif dan aman.

"Untuk gudang penyimpanan logistik ini, KPU Kota Singkawang sudah memiliki gudang yang representatif dan aman," ujarnya.

Karena logistik Pemilu sudah mulai didistribusikan, KPU Kota Singkawang juga memperketat keamanan. Selain dari keamanan internal, secara bergantian petugas kepolisian dari Polres Singkawang juga berjaga 24 jam di Gudang Logistik KPU Kota Singkawang.

"Sebelumnya, logistik yang telah terdistribusi ke Gudang KPU Kota Singkawang antara lain tinta dan segel plastik. Selanjutnya, KPU Kota Singkawang masih menunggu distribusi logistik Pemilu lainnya," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023