Executive General Manager Bandara Internasional Supadio, Muhamad Iwan Sutisna mengatakan pihaknya menyertakan berbagai produk UMKM unggulan Kalimantan Barat pada kegiatan Bazar UMKM/Small Medium Enterprise Creative Festival di Gerai Nusantara Terminal 3 Kedatangan Soekarno Hatta.

"Bazar tersebut salah satunya bertujuan mengenalkan sekaligus memasarkan beragam produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) unggulan Kalimantan Barat termasuk dari Kabupaten Kubu Raya. Pada bazar kali ini melibatkan puluhan UMKM yang menampilkan berbagai produk khas Kalimantan Barat," kata Muhamad Iwan di Sungai Raya, Minggu.

Dia menjelaskan, Bazar tersebut sudah di mulai sejak 1 hingga 31 Desember 2023. "Kami berharap melalui bazar ini bisa mengenalkan sekaligus memasarkan beragam produk unggulan UMKM dari Kalimantan Barat, sehingga bisa semakin dikenal dan kian mampu bersaing dengan produk dari luar," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Kalimantan Barat, Abdul Gani mengatakan pada bazar tersebut tidak sekedar bertujuan mempromosikan dan memasarkan beragam produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Barat, namun juga sekaligus mempromosikan beragam pariwisata dan kesenian Kalimantan Barat.

"Melalui bazar ini, tentunya kami berharap beragam produk UMKM unggulan dan Pariwisata di Kalimantan Barat ini bisa semakin dikenal masyarakat luar dan pada akhirnya memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan sektor UMKM dan pariwisata di Kalbar," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan kegiatan tersebut sangat strategis terutama dalam memperkenalkan produk UMKM Kubu Raya ke pasar global. Dirinya pun mengapresiasi PT Angkasa Pura II yang telah memberikan fasilitas untuk menggelar pameran tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, saya berterima kasih kepada Angkasa Pura yang sudah memfasilitasi pameran ini. Suatu kehormatan bagi kami karena diberikan kesempatan untuk memamerkan produk-produk kami di tempat yang sestrategis ini," kata Sujiwo.

Sujiwo mengatakan, pameran ini merupakan momentum berharga untuk mengenalkan produk UMKM kepada khalayak. Oleh karenanya, dirinya mendorong seluruh peserta pameran untuk lebih gencar melakukan promosi guna menarik minat pengunjung.

"Momentum seperti ini merupakan kesempatan langka yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Maka, semua yang terlibat di sini harus lebih aktif mempromosikan pameran ini supaya orang-orang tertarik untuk mampir," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023