Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama mengatakan, pihaknya menurunkan 137 personel untuk pengamanan agenda kunjungan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di kota Singkawang.

"Untuk pengamanan kunjungan Cawapres nomor urut 2 di Singkawang, hari ini kami melibatkan 137 personel. Kemudian dibantu personel dari TNI, Subdenpom, Brimob dan petugas PAM VVIP dari Polda Kalbar," kata Arwin di Singkawang, Minggu.

Dia menjelaskan, para personel yang terlibat dibagi ke beberapa titik yang dikunjungi Cawapres Gibran.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden 2024, Gibran Rakabuming Raka mengaku kagum dengan toleransi masyarakat Kota Singkawang.

"Predikat toleransi yang sudah diraih oleh masyarakat Kota Singkawang beberapa kali ini harus tetap terus dijaga dan dipertahankan," pesan Gibran kepada masyarakat Kota Singkawang saat mengunjungi daerah itu.

Menurutnya tidak gampang untuk meraih predikat tersebut. Sehingga, perbedaan yang ada di Kota Singkawang jangan dijadikan perpecahan tetapi menjadi kekuatan untuk bersatu.

Kedatangan Gibran di Kota Singkawang disambut para partai politik pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora Indonesia, PSI, Garuda dan Prima.

Tidak ketinggalan pula masyarakat Kota Singkawang yang selama ini mereka lihat hanya di layar televisi.

Saat tiba di Singkawang, Gibran langsung menyambangi Masjid Raya, Vihara Tri Dharma Bumi Raya dan Rumah Marga Tjhia.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023