Branch Manager BRI Lubuk Linggau, Ario Seno Hadinur Dhani mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Muratara Sumatera Selatan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. 

"Seperti yang kita ketahui, banjir di Kabupaten Muratara sejak Rabu (17/01), menyebabkan sejumlah akses jalan terputus dan masyarakat terdampak terpaksa mengungsi. Menyikapi situasi darurat ini, Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) segera bergerak memberikan bantuan tanggap darurat melalui program "BRI Peduli Bencana Banjir"," kata Ario melalui siaran rilisnya, Kamis.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan kepada warga terdampak, terutama di Desa Rantau Kadam, Desa Karang Dapo, dan Desa Mandi Angin, Kabupaten Musi Rawas Utara. Bantuan yang diberikan berupa Makanan Siap Saji, Beras, dan Minyak Goreng.

"Kami berharap bantuan dari BRI Peduli ini dapat meringankan beban korban banjir," tuturnya. 

Ario juga berharap agar musibah banjir segera berakhir dan seluruh masyarakat dapat kembali melanjutkan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

Dalam proses penyaluran bantuan, Insan BRILian (karyawan BRI) turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan mereka yang terdampak lebih parah.

Aksi tanggap darurat BRI ini merupakan kontribusi nyata dari Bank BRI, khususnya Kantor Cabang Lubuk Linggau, kepada masyarakat sekitar. 

"Kami berharap bahwa aksi ini akan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana dan berupaya untuk selalu mendapat tempat di hati masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial seperti ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024