Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, mengecek sarana, prasarana, dan personel untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari.

"Kita memastikan kesiapan anggota berikut perlengkapan pengamanan, untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang. Saya tegaskan bahwa sikap tampang anggota kepolisian harus dijaga dengan baik. Hal ini sangat penting untuk membedakan kami dengan instansi lainnya," kata Pipit Rismanto di lapangan Polda Kalbar, Rabu.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Kalbar didampingi sejumlah staf utama Polda Kalbar memeriksa dengan cermat kelengkapan, senjata, serta kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Pipit Rismanto menyoroti pentingnya seragam kepolisian yang harus dipertahankan agar tetap rapi dan terlihat profesional. Beliau mengingatkan agar anggota kepolisian menjaga penampilan mereka, termasuk merapikan rambut dan menyetrika seragam.

"Sikap tampang kepolisian merupakan cerminan dari profesionalisme kami dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat," tuturnya.

Meski demikian, Pipit Rismanto merasa bangga dengan kesiapan dan sikap tampang anggota kepolisian yang baru saja mengikuti apel. Dirinya meminta kepada anggota yang sudah lama bergabung untuk mengikuti contoh positif tersebut.

"Anggota yang baru menunjukkan sikap tampang yang baik dan kesiapan yang jelas terlihat. Saya mengingatkan anggota yang sudah lama bergabung untuk meneladani sikap mereka," kata Pipit.

Dirinya juga menekankan bahwa selain memberikan pengamanan selama pemilu, kepolisian juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami tidak hanya bertugas untuk mengamankan, tetapi juga untuk melayani masyarakat dengan baik selama pemilu berlangsung," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024