Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengemukakan Liga 3 DKI Jakarta pada musim 2024 ini akan mulai bergulir pada 25 Februari mendatang menggunakan empat lapangan yang tersebar di Jakarta.

"Iya betul sekitar tanggal itu (25 Februari). Kami perkirakan dua hari sebelum bulan puasa sudah beres karena akan memakai empat lapangan. Nanti akan dirilis detailnya," kata Anggota Exco PSSI yang dipercaya menjabat Plt Ketua Umum Asprov DKI Jakarta, Eko Setyawan, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Penyelenggaraan Liga 3 DKI Jakarta akan berlangsung di empat lapangan Stadion Ingub Klender Jakarta Timur, Stadion Ingub Pors Serdang Jakarta Pusat, Stadion Cendrawasih Jakarta Barat, dan Stadion Ciracas Jakarta Timur.

"Untuk Stadion Cendrawasih dan Stadion Ciracas sedang diuji kelayakannya," ujarnya.

Eko Setyawan mengatakan, laga final Liga 3 DKI Jakarta direncanakan akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) jika permohonan izin disetujui pihak berwenang.

Pelaksanaan drawing kompetisi yang akan berlangsung sekitar dua pekan itu telah dilakukan pada November 2023. Sebanyak 20 klub yang berpartisipasi dibagi ke dalam empat grup.

Grup A: Taruma FC, PS Pemuda Jaya, Trisakti FC, Persija Muda, dan Urakan FC, Grup B: Bintang Kranggan, PSJS Jaksel, Taruna Persada FC, ASIOP FC, serta Pro Direct FC.

Selain itu, Grup C: ABC Wirayudha FC, Jakarta City FC, Villa 2000 B, Bintang Kota FC, dan Persitara Jakarta Utara, dan Grup D: Jakarta United FC, Batavia FC, Persija Barat FC, Union Makes Strength (UMS), serta Betawi FC.

Lebih lanjut, Eko Setyawan mengatakan, pihaknya juga berencana memberikan apresiasi kepada tiga klub yang mewakili DKI Jakarta di Piala Soeratin 2023-2024 yakni ASIOP FC (U-13), Persija Muda (U-15), dan Batavia FC (U-17).

DKI Jakarta nyaris menyapu bersih gelar Piala Soeratin. Batavia FC sukses menekuk Persikopa FC (Sumatra Barat) di final kategori U-17, kemudian Persija Muda juara kategori U-15 usai mengalahkan Persebaya Surabaya di partai puncak.

Satu wakil lainnya, ASIOP FC, harus mengakui keunggulan lawannya asal Kalimantan Timur, Persikutim Junior, di final Piala Soeratin U-13. Mereka kalah 4-5 di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang waktu normal.

"Alhamdulillah saya senang bisa mengantarkan mereka ke final dan juara Piala Soeratin. Tentu apresiasi setinggi tingginya kami ucapkan kepada semua. Mungkin nanti apresiasinya berbarengan dengan juara Liga 3 DKI," demikian Eko Setyawan.

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024