Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rini Kurnia Solihat, mengatakan pihaknya mengembangkan wisata olahraga lewat Festival Olahraga Seru (FORS) di ruang terbuka publik di kawasan Qubu Resort.
 
"Saat ini dunia wisata olahraga di Kabupaten Kubu Raya semakin berkembang. Selain dapat mengembangkan pariwisata, wisata olahraga juga akan berdampak terhadap kesehatan dan kebahagiaan masyarakat," katanya di Sungai Raya, Selasa.
 
Menurut Rini, fasilitas ruang terbuka publik ini dapat dimanfaatkan untuk berolahraga oleh masyarakat maupun komunitas secara gratis. Selain sebagai sarana berolahraga, masyarakat juga dapat menikmati objek wisata di kawasan Qubu Resort.
 
"FORS bertujuan untuk memanfaatkan kawasan Qubu Resort sebagai tempat berolahraga bagi masyarakat umum maupun komunitas olahraga," tuturnya.
 
Sementara itu, pegiat olahraga Kubu Raya Aline mengapresiasi FORS di ruang terbuka publik di kawasan Qubu Resort.
 
"Bagus, sekarang Kubu Raya sudah ada ruang terbuka publik, apalagi dapat digunakan untuk olahraga," katanya.
 
Menurut dia saat ini masyarakat sangat memerlukan ruang terbuka publik demi hidup yang lebih sehat dengan olahraga. Ia pun mendukung adanya ruang terbuka publik untuk masyarakat Kubu Raya.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024