Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat terus berupaya meningkatkan layanan BPJS sebab masih ada kelemahan yang harus segera diperbaiki.

"Masih ada kendala dalam hal pelayanan kesehatan, seperti sistem rujukan dan penggunaan ruangan bagi pasien," kata Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wjiaya saat menerima audiensi BPJS Kesehatan Cabang Pontianak di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa.

Ia menilai masih minim pengetahuan masyarakat terkait manfaat menjadi  kepesertaan BPJS  bagi warga Kayong Utara.

"Perlu ada disiplin dalam hal data peserta BPJS Kesehatan. Masyarakat perlu diedukasi tentang program BPJS Kesehatan dan mobile JKN," kata dia.

Ia menekankan pentingnya menjaga Universal Health Coverage (UHC) di Kayong Utara. Ia menyatakan komitmen Pemda KKU untuk terus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dalam momen yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Evi Retno Nurlianti menyampaikan komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kayong Utara.

"BPJS Kesehatan akan terus berkoordinasi dengan Pemda KKU untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan," kata Evi.

Audiensi antara Pj Bupati Kayong Utara dan BPJS Kesehatan Cabang Pontianak menghasilkan beberapa kesepakatan yaitu,  Pemkab Kayong Utara dan BPJS Kesehatan akan terus berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kayong Utara.

Kedua, masyarakat perlu diedukasi tentang pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan. Ketiga, BPJS Kesehatan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kayong Utara.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024