Penjabat Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat Ani Sofian mengharapkan ASN untuk terus menjaga dan memperkuat keharmonisan dan kerukunan dalam berinteraksi dengan sesama selama Ramadhan.   

"Penting sekali dan kami mengajak ASN terdepan dalam menjaga dan perkuat kerukunan sehingga suasana Ramadhan di Pontianak akan semakin penuh berkah," ujarnya saat memberikan kuliah tujuh menit di Masjid Al Khalifah Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu.

Dalam kesempatan itu juga ia mengajak jamaah yang hadir untuk meningkatkan kualitas ibadah dan berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan.

“Memperbanyak atau berbuat amal kebajikan sebagai bagian dari ibadah di bulan Ramadhan sangat penting,” kata dia.

Selain itu, ia juga mengajak para jamaah, apabila merasa telah melakukan kesalahan, baik dalam ucapan maupun perbuatan, untuk segera meminta maaf kepada orang yang bersangkutan.

“Apalagi sampai melakukan ghibah, segeralah minta maaf kepada yang bersangkutan. Saling memaafkan bagian dari amal kebajikan yang dapat dilakukan oleh siapa saja,” kata dia.

Ia berharap semangat berbagi terus ditingkatkan. Sehingga masyarakat Pontianak dapat meraih keberkahan dan kesuksesan dalam menjalani ibadah puasa.

“Mari kita meningkatkan amal termasuk dalam hal berbagi. Semua amal kebaikan di bulan suci ini diganjar dengan berlipat - lipat," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024