Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono beserta pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat menjadikan Ramadhan 1445 H/2024 M sebagai momen memperkuat silaturahmi dengan warga melalui kegiatan Safari Ramadhan.

“Safari Ramadhan ini penting karena menjadi momen memupuk dan memperkuat silaturahmi. Pelaksanaan Safari Ramadhan menyasar semua kecamatan di Kabupaten Sambas," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Ia menjelaskan dengan terjalin silaturahmi maka ukhuwah Islamiyah terbangun sehingga diharapkan dapat terbangun juga hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan tokoh agama dan masyarakat.

"Membangun daerah tentu butuh dukungan dari semua pihak termasuk peran serta dari masyarakat. Untuk itulah harmonis pemerintah dan masyarakat terus dibangun," kata dia.

Untuk kegiatan Safari Ramadhan 1445 H perdana dilakukan di Masjid Baitul Huda, Desa Tanah Hitam Kecamatan Paloh.

Dalam kesempatan itu Pemkab Sambas menyalurkan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Baitul Huda sebesar Rp50 juta dan Al-Quran sebanyak 20 buah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk meringankan beban pengurus dan masyarakat, dalam pelaksanaan, penyelesaian serta perbaikan sarana ibadahnya masing-masing. Gunakanlah bantuan dana ini sebaik mungkin untuk pembangunan dan pengembangan fasilitas masjid," katanya.

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Sambas untuk menjalankan Ramadhan dengan penuh semangat dan mengisinya dengan kegiatan Ibadah secara maksimal.

"Mari isi bulan Ramadhan yang penuh berkah, ampunan terbuka lebar, pahala dilipatgandakan dengan kegiatan amal ibadah sebanyak mungkin. Perkuat silaturahim sesama warga. Mari kita bersama membangun daerah," kata dia mengajak.



 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024