Polres Majene, Sulawesi Barat, mengintensifkan patroli malam untuk mencegah kejahatan terjadi di wilayah hukumnya.
 
Kasat Samapta Polres Majene, Aipda Hasrun di Majene, Sabtu, mengatakan, Polres Majene menggencarkan patroli malam karena aktivitas masyarakat meningkat di malam hari pada bulan suci Ramadhan.

Ia mengatakan patroli tersebut sebagai bentuk antisipasi Polres Majene untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang mengganggu terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Polres Majene melakukan patroli dengan menurunkan puluhan tim patroli dengan mendatangi serta menyisir sejumlah lokasi keramaian yang dianggap rentan terjadi tindak kriminalitas, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif agar tindak kejahatan tidak terjadi di Majene selama Ramadhan," katanya.

Menurut dia, patroli juga dilaksanakan dengan melakukan dialog kepada setiap masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas.
 
"Polres Majene, ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga mereka dapat melakukan ibadah di bulan suci Ramadhan, dalam situasi aman dan damai, "katanya.
 
Ia mengatakan bahwa Polres Majene mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Majene agar tetap dalam kondisi aman dan damai dengan melaporkan setiap indikasi gangguan keamanan.

"Laporkan jika ada hal mencurigakan atau potensi kejahatan agar dapat ditindak sesuai aturan hukum. Kerja sama Polres Majene dan masyarakat sangat penting menciptakan rasa aman dan damai," katanya.
 

Pewarta: M.Faisal Hanapi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024