Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS membagikan ketupat kepada warga Kampung Kalilapar dan Sach, Kabupaten Keerom, Papua dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa.

Komandan Pos Kalilapar Lettu Inf Hadi Suroto dalam siaran pers diterima di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan ini bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat kampung tersebut.

"Selain untuk menambahkan amal ibadah melalui kegiatan ini juga diharapkan lebih mendekatkan kami dengan warga," katanya.

Dia menjelaskan pembagian ketupat juga untuk membuat masyarakat di wilayah perbatasan setempat itu dapat merasakan suasana Idul Fitri 1445 Hijriah yang identik dengan ketupat.

"Kami bersyukur karena masyarakat di kedua kampung itu sangat antusias dalam menerima ketupat," ujarnya.

Dia menjelaskan sebagaimana penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG juga mempunyai tugas tambahan, yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun.

"Dan melayani serta mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di setiap pos," katanya.

Tokoh masyarakat Kampung Kalilapar Jhoni Maunda memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS atas kegiatan berbagi ketupat untuk menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Ini sangat berdampak baik terhadap masyarakat yang sebelumnya kami belum belum mendapatkan bantuan seperti ini," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024