Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, menyampaikan jika pihaknya berfokus pada pembahasan infrastruktur, persiapan segi penginapan maupun makanan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X tingkat Kubu Raya 2024.
 
"Fokus pembahasan mengutamakan pada infrastruktur, persiapan segi penginapan maupun makanan," ujarnya Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Senin.
 
Ia menginginkan jika lokasi pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kubu ini dapat segera dibenahi agar selain MTQ acara lainnya pun dapat berlangsung di Kecamatan Kubu.
 
"Mudah-mudahan cepat dibenahi lokasinya untuk MTQ ini. Saya berharap nantinya ada peninggalan sejarah, bahwa di Kubu ini pernah ada MTQ yang ke-10. Nah, setelah acara MTQ pun nanti bisa digunakan untuk acara keagamaan atau kegiatan lainnya," kata Kamaruzaman.
 
Kamaruzaman juga berharap agar MTQ ke-X tahun ini bisa di kemas dengan semenarik mungkin seperti pembuatan animasi perlombaan, latar dan detail-detail lainnya.
 
Lebih lanjut Kamaruzaman berupaya berbagai pembangunan di Kabupaten Kubu Raya, khususnya Kecamatan Kubu dapat menjadi pusat perhatian. Sehingga Kecamatan Kubu tidak lagi tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lain.
 
"Terutama dari segi infrastruktur, karena Kubu ini kecamatan tertua dan memiliki historis sejarah kerajaan. Mudah-mudahan saat
mengemban amanah Pj. Bupati ini ada hal-hal positif yang bisa saya berikan untuk kampung halaman," ucapnya.
 
Dan saat ini pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menyiapkan MTQ ke-X Kubu Raya agar dapat terlaksana sebelum pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalbar.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024