Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 2024, resmi bergulir dan kegiatan tersebut menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga.

"Kegiatan tahunan untuk pelajar jenjang SD dan SMP ini sempat tertunda, karena wabah COVID-19, akhirnya sekarang bisa digelar. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mencari bibit atlet dan meningkatkan prestasi olahraga pelajar," ujar Bupati Sambas Satono saat dihubungi di Sambas, Selasa.



Ia menambahkan melalui O2SN, juga untuk melihat dan menakar sejauh mana talenta siswa SD maupun SMP di bidang olahraga dan bidang yang lainnya.

Menurutnya, Pemkab Sambas berharap ke depannya kegiatan O2SN bisa terus berlanjut, sehingga bisa menggali potensi yang dimiliki oleh generasi muda di Kabupaten Sambas.

“Mungkin ini sudah lebih dari 10 tahun tidak dilaksanakan. Saya ingin ini menjadi tahun pertama dan akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya,” tambahnya.



Dengan O2SN sebagai sarana penjaringan pelajar berprestasi di seluruh kecamatan di Kabupaten Sambas yang akan mewakili di provinsi. Harapannya bisa meraih juara di tingkat nasional. Ia meminta semua peserta semangat dan sportif dalam setiap pertandingan.

"Kita meminta seluruh peserta untuk semangat dan sportif dalam setiap laga. Raih lah prestasi dan sungguh-sungguh untuk mengapai mimpi pribadi, sekolah dan daerah ini. Jadikan ajang ini untuk membuktikan kita bisa yang terbaik bagi semua dan daerah," ucapnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024