Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sambas, Kalimantan Barat meluncurkan perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sambas 2024 yang juga menjadi bagian sosialisasi secara luas.

"Dengan terselenggaranya peluncuran ini juga dapat menyebarkan informasi bahwa pada 27 November 2024 kita akan ke TPS lagi untuk pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas," ujar Ketua KPU Sambas Irawati saat dihubungi di Sambas, Sabtu.

Ia mengapresiasi atas antusiasme masyarakat Kabupaten Sambas yang hadir dalam peluncuran yang membuat pesta demokrasi di Sambas semakin menggema.

"Dalam peluncuran yang mendapat perhatian begitu tinggi dari masyarakat juga dihadiri pimpinan Forkopima, OPD Kabupaten Sambas, Komisioner KPU Provinsi Kalbar, perwakilan ormas dan lainnya," kata dia.

Selain kegiatan peluncuran pilkada dilakukan juga peluncuran maskot dan jingle Pilkada karya putra putri Sambas dalam sayembara berapa waktu yang lalu. 

Kegiatan peluncuran dihibur oleh musisi Kabupaten Sambas dan juga menampilkan bintang tamu dari artis ibu kota yakni Silvia Ananta Bintang Pantura.

Sementara itu Bupati Sambas, Satono yang hadir dalam peluncuran mengatakan bahwa Pilkada merupakan momentum untuk meningkatkan kemajuan Sambas.

"Berbeda pilihan dalam Pemilu hal yang biasa namun jangan sampai merusak persatuan dan kerukunan. Selesai Pilkada masyarakat ayo kita kembali bersama sama untuk membangun Kabupaten Sambas," ajak dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024