Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief menggelar silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Mempawah dan awak media di Kabupaten Mempawah pada Rabu. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Raja XIII Mempawah Pangeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, para tokoh masyarakat daerah setempat, Forkopimda Kabupaten Mempawah, Kasrem 121/Abw, para Kasi Korem 121/Abw, para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abe serta para awak media yang ada di Kabupaten Mempawah.

Brigjen TNI Luqman Arief mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut dalam rangka menjaga kedamaian dan ketenteraman di wilayah teritorial Korem 121/Abw. Selain itu silaturahmi tersebut sangat penting untuk meningkatkan sinergitas antara Forkopimda dan media dengan TNI.

"Dengan adanya silahturahmi ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui tugas pokok dan program yang dilakukan Korem 121/Abw," ujar Brigjen TNI Luqman Arief.

Luqman menambahkan bahwa di situlah peran media untuk memberitakan program-program TNI ke masyarakat luas.

"TNI tidak mendominasi atau mengambil alih peran yang ada, tetapi turut serta membantu dalam mengatasi kesulitan maupun permasalahan yang dihadapi masyarakat," ujar Brigjen TNI Luqman Arief.

Luqman mengatakan bahwa pada saat ini tentara turut serta dalam mengatasi permasalahan stunting dan terlibat dalam penanganan ketahanan pangan serta masih banyak lagi peran aktif TNI lainnya.

"Sesuai sesuai dengan undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, yaitu salah satu tugas pokoknya adalah membantu pemerintah daerah," kata Brigjen TNI Luqman Arief.

Ia menjelaskan bahwa di samping tugas pokok TNI yaitu menyiapkan potensi pertahanan dan keamanan di negara maupun daerah teritorial, tetapi juga keberadaan TNI untuk membantu masyarakat di sekitarnya dalam rangka mewujudkan rasa adil, makmur dan aman.

Luqman mengatakan bahwa di situlah peran awak media untuk mempublikasikan pengabdian TNI untuk masyarakat.

"Karena peran media disamping menyebarkan informasi, juga diharapkan bisa memberikan masukan dan saran kepada lembaga TNI khususnya Korem 121/Abw agar ke depan menjadi lebih baik", pungkas Luqman.
 

Pewarta: Jessica Wuysang

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024