Kabag Pensat Ropenmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan semua personel Polri termasuk jajaran Polresta Banjarmasin harus bisa mengemban fungsi kehumasan saat bertugas.

Hal itu disampaikan tim Divisi Humas Polri saat menggelar diskusi bersama terkait Pemberdayaan/Pengembangan Potensi Kehumasan Tingkat Satuan Kewilayahan (Pensatwil) di Polresta Banjarmasin, Rabu pagi.



"Peran kehumasan tidak hanya dimilik mereka yang berdinas di Humas Polri, Tapi seluruh personel Polri harus bisa mengemban fungsi kehumasan," ucap Kombes Pol. Harry Goldenhardt di Banjarmasin, Rabu, saat memberikan arahan di Aula Rupatama Polresta Banjarmasin.

Harry menuturkan seluruh personel Polri juga harus mampu mengelola dan bisa memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

"Komunikasi publik yang disampaikan kepada masyarakat haruslah akurat, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," lanjutnya.

Selain itu, kata Harry, dengan adanya informasi yang jelas, sehingga masyarakat dapat memahami dan mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh Polri.



Sementara itu, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama dalam kegiatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Divisi Humas Polri di Polresta Banjarmasin.

"Ilmu dan pengalaman yang disampaikan kepada kami sangatlah bermanfaat untuk Kepolisian dan mampu memberikan informasi kepada masyarakat," ucap Wakapolresta Banjarmasin dalam sambutannya mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Cuncun Kurniadi.

Arwin juga mengatakan agar personel Polresta Banjarmasin selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Layani masyarakat dengan baik berikan informasi yang jelas dan akurat kepada mereka, apalagi saat ini menjelang Pilkada serentak, pastinya masyarakat butuh informasi," tutur Arwin.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024