Perum Bulog Cabang Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan 750,86 ton ketersediaan beras untuk ketahanan pangan hingga awal 2025 mendatang.

"Untuk beras medium akan ditambah 700 ton lagi, sehingga cukup sampai awal tahun nanti," kata Pimpinan Cabang Perum Bulog Putussibau Kartika di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Kartika merincikan untuk ketersediaan beras medium saat ini sebanyak 750,8 ton dengan harga gudang sebesar Rp11. 300 per kilogram, beras premium 19,4 ton kemasan 5 kilogram seharga Rp73 ribu, minyak goreng sebanyak 6.732 liter.

Dia memastikan kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu beberapa bulan ke depan tercukupi.

Selain memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi, Bulog Putussibau juga berupaya menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Kartika menjelaskan dalam satu bulan terakhir ini pihaknya rutin melaksanakan operasi pasar murah di kawasan pasar Kota Putussibau.

Di sisi lain, Bulog Putussibau juga menyiapkan harga terjangkau setiap hari kerja di depan kantor, untuk memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

"Kami juga rutin mendistribusikan beras ke mitra Bulog yang tersebar di tengah masyarakat, dengan harapan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi dengan harga yang membantu meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024