Pembalap Gresini Racing Federal Oil Marc Marquez meraih podium ketiga dalam sesi sprint race MotoGP seri ke-16 musim 2024 di Sirkuit Motegi Jepang.

Meski start dari posisi kesembilan, namun Marc mampu tampil makin nyaman dengan motor Ducati Desmosedici GP23 untuk meraih podium ketiga, di belakang dua pembalap pabrikan Ducati yakni Franceso Bagnaia dan Enea Bastianini.

Marc Marquez di sesi kualifikasi mencatatkan waktu 1 menit 44,497 detik. Ia sempat mencatatkan waktu terbaik 1:42,868 detik, tapi pole position-nya dianulir karena menyentuh track limit.

“Kami kurang beruntung karena kami melintas tipis di garis hijau, tetapi pemberitahuan itu datang terlambat sehingga kami tidak dapat mencobanya lagi dan terlempar jauh di posisi grid,” ujar Marc dalam siaran pers Federal Oil, Sabtu.

Pembalap bernomor 93 itu menambahkan, “Tugas saya adalah tetap tenang dan makin nyaman secara mental untuk bangkit kembali."

"Saya bersaing dengan Enea Bastianini untuk posisi kedua, tetapi ia melakukan pekerjaan yang hebat dalam mempertahankan posisinya, " kata Marc.

Pembalap Gresini Racing lainnya, Alex Marquez yang finis di posisi ketujuh menuturkan, “Hari ini positif, meskipun tidak ada hal yang istimewa."

Baca juga: Marquez raih kemenangan di GP San Marino

"Saya tidak melakukan kualifikasi dengan baik, tetapi kemudian kami kompetitif dalam balapan. Pilihan ban akan menjadi krusial besok, tetapi kami memiliki peluang untuk tampil baik dan berlomba untuk posisi teratas, " kata Alex.

Dalam klasemen sementara MotoGP 2024, Marc berada di posisi empat mengantongi 295 poin. Sedangkan Alex berada di posisi 12 memiliki 124 poin.

Hasil sprint race MotoGP Motegi:

1. Franceso Bagnaia (Ducati Lenovo)
2. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
3. Marc Marquez (Gresini Racing)
4. Jorge Martin (Prima Pramac)
5. Franco Morbidelli (Prima Pramac)
6. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46)
7. Alex Marquez (Gresini Racing)
8. Jack Miller (KTM)
9. Maverick Vinales (Aprilia)
10. Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46)
11. Raul Fernandez (TrackhouseRacing)
12. Fabio Quartararo (Yamaha)
13. Luca Marini (Repsol Honda)
14. Johann Zarco (LCR Honda)
15. Augusto Fernandez (GASGAS Tech3)


Baca juga: Pembalap Gresini Marc Marquez kembali

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024