Pontianak, 4/4 (ANTARA) - Bank Kalbar Cabang Singkawang, Rabu, melakukan sosialisasi peran bank sebagai "Regional Champion"  atau bank yang terkemuka di provinsi itu kepada Pemerintah Kota Singkawang untuk bisa ikut menunjang pembangunan daerah kota dan kabupaten.

Wali Kota Singkawang Hasan Karman dalam keterangan tertulisnya di Kota Singkawang, Rabu, mengatakan, dengan sosialisasi "regional champion" akan meningkatkan silaturahim dan  mensosialisasikan peran Bank Kalbar dalam menunjang pembangunan di Kota Singkawang.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Peran Pemegang Saham dalam Mendukung Bank Kalbar Menjadi BPD Regional Champion".

Hasan Karman menjelaskan, keberadaan lembaga perbankan di daerah memiliki peranan strategis untuk menunjang pelaksanaan pembangunan daerah.

"Dengan dukungan sistem perbankan yang handal rasanya perekonomian daerah dapat dikembangkan dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah," ujarnya.

Ia menambahkan, dukungan pemegang saham dalam hal ini pemerintah daerah sangat strategis dalam memperkuat permodalan Bank Kalbar.

Wali Kota Singkawang, berharap dengan dukungan yang kuat dari pemegang saham, Bank Kalbar dapat menjadi "Regional Champion".   

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012