Pontianak, 12/4 (ANTARA) - Pameran foto yang menampilkan karya fotografer tiga generasi digelar di Pontianak, 12-15 April, guna mengajak generasi muda setempat mengenal kota tersebut melalui dunia fotografi.

Ketua panitia penyelenggara pameran, Ferry T Waning, di Pontianak, Kamis mengatakan, pameran tersebut diadakan agar generasi muda lebih dekat dengan dunia fotografi.

"Sekaligus mereka mengetahui kondisi dahulu dan saat ini. Ini juga ajang berbagi informasi dan mengajak generasi muda untuk mengenai fotografi, terutama hasil karya fotografi tentang awal mula Kota Pontianak," kata Ferry T Waning.

Ada tiga karya yang ditampilkan yakni kondisi di Jalan Tanjung Pura pada tahun 1962 yang menggambarkan jalan di Pontianak tempo dahulu.

Kemudian foto "Shalat Ied pada tahun 1975" di depan Markas Kodam VI Tanjungpura di Jalan Rahadi Oesman. Di lokasi tersebut tampak ribuan umat Muslim melaksanakan shalat Idul Fitri dan memadati jalan Rahadi Oesman hingga ke dekat Jalan Pak Kasih, atau sepanjang 500 meter.

 Sementara itu, Wali Kota Pontianak Sutarmidji yang hadir pada pembukaan pameran tersebut mengatakan pemerintah daerah mendukung setiap masyarakat yang senang dengan dunia fotografi.

Sutarmidji mengaku terkagum-kagum melihat foto "Shalat Ied di Sampan" yang diabadikan pada tahun 2009 oleh fotografer dari ANTARA, Jessica Helena Wuysang.

Wali kota itu menyarankan agar fotografer tersebut menyimpan dengan baik karyanya, karena akan menjadi warisan yang luar biasa.

(N005)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012