Jakarta (ANTARA Kalbar) - Toyota Astra Motor (TAM) menurunkan harga produk otomotif terbarunya, yaitu New Toyota Land Cruiser 200.

"Turunnya harga Land Cruiser di Indonesia adalah hadiah dari Toyota Motor Corporation (TMC), karena Indonesia berhasil membuktikan diri menjadi negara dengan penjualan produk Toyota tertinggi ke-empat di dunia," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan dalam acara peluncuran The New Toyota Land Cruiser 200 di Jakarta, Selasa.

Johnny mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan kepercayaan dari Toyota Jepang untuk memberikan status reguler order untuk mobil tipe Land Cruiser.

"Jadi, sekarang kalau ada yang ingin membeli mobil Land Cruiser, tidak perlu lagi memesan ke Jepang. Kami sudah menyiapkan stok sebanyak 30 sampai 40 unit setiap bulan," kata Johnny.

Johnny menuturkan pada awal kemunculannya, harga New Toyota Land Cruiser hingga mencapai Rp2,2 miliar. Namun sekarang pihaknya dapat menjual dengan harga Rp1.475 miliar.

Johnny menambahkan, harga yang dipatok untuk New Toyota Land Cruiser dengan spesifikasi dan fitur paling tinggi adalah Rp1.475 miliar, sedangkan untuk spesifikasi dan fitur standar adalah Rp1.185 miliar.

Johnny memasang target penjualan atas New Toyota Land Cruiser 200 tersebut sebesar 20 hingga 30 unit per bulan sepanjang 2012.

 (R027)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012