Jakarta (ANTARA kalbar) - Sekitar 200 insan radio di kawasan Asia Pasifik akan bertemu untuk membahas dan menyusun strategi menghadapi tantangan dan perkembangan media audio dalam acara "Radio Asia Conference 2012" (RAC 2012) di Jakarta, 7-9 Mei.

"RAC merupakan kegiatan insan radio se-Asia Pasifik yang akan membahas perkembangan terbaru di dunia radio, di antaranya mengenai teknologi, program, dan keterkaitan media ini dengan pendengarnya," kata Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI), yang merupakan tuan rumah acara RAC, Rosarita Niken Widyastuti dalam konferensi pers di kantor RRI Jakarta, Kamis.

RAC merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh "Asia Pasific Broadcasting Union" (ABU-persatuan perusahaan penyiaran seluruh Asia Pasifik). Niken mengatakan bahwa jumlah total pendengar radio anggota ABU adalah tiga miliar.

Sejumlah pakar dan praktisi radio dari berbagai negara akan hadir di konferensi ini. Tokoh tersebut di antaranya adalah Indu Sekhar Sinha (BBC Inggris), Asha Gill (Capital FM Malaysia), Joan Warner (Commercial Radio Australia), Shinkai Masahiro (NHK).

Tahun ini, RAC mengambil tema "Connect Me to The World". Menurut Niken, tema tersebut dipilih karena radio dinilai telah menghubungkan pendengar kepada dunia.

(G005)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012