Jakarta (ANTARA Kalbar) - Dirut PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) Rudy Setyopurnomo mempersilahkan jika ada pejabat Merpati yang ingin mengundurkan diri.

"Tidak masalah. Kalau ada yang mundur tentu kita siap menggantinya dengan yang muda-muda, cerdas dan berbakti kepada negara," kata Rudy, melalui layanan pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Menurut Rudy, selain dari luar perusahaan, orang dalam Merpati juga masih banyak yang pintar-pintar dan potensial.

"Mundur atau tidak itu merupakan hak setiap karyawan. Tidak masalah, karena dari internal perusahaan juga masih banyak yang memiliki kemampuan untuk memajukan Merpati," kata Rudy.

Rudy baru dilantik  sebagai Pejabat Sementara (PJS) Dirut Merpati pada Senin (14/5) menggantikan direktur utama sebelumnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Diketahui sebanyak delapan karyawan Merpati siang ini mengajukan surat pengunduran diri sebagai respons dari adanya pergantian direktur utama.

Senior Vice Presiden Corporate Planning Merpati Erry Wardhana merupakan salah seorang yang mengundurkan diri mengatakan bahwa pencopotan Jhony tidak sesuai mekanisme yang seharusnya.

Selain Erry, dua pejabat lainnya yang mengundurkan diri yaitu Corporate Strategy Imam Turidi, dan VP Marketing Yose Rizal, termasuk sejumlah karyawan yang menjabat general manager di perusahaan penerbangan "plat merah" tersebut.

(R017)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012