Polisi Lacak Penadah Ponsel Blackberry Palsu

Jumat, 18 Mei 2012 9:31 WIB

Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau, sedang memburu sejumlah penadah ponsel pintar merk BlackBerry yang diduga palsu dan ilegal.

"Kasus ini terungkap pada Rabu (16/5) lalu dan kami sekarang masih terus melacak wilayah distribusi handphone BlackBerry palsu tersebut," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Pekanbaru AKP Arief Fajar Satria di Pekanbaru, Jumat.

AKP Arief Fajar bersama puluhan anggota polisi lainnya pada dua hari lalu melakukan penggerebekan terhadap salah satu bangunan pertokoan yang beralamat di Blok D nomor 8 pada Kompleks Pertokoan Grand Elite Hotel, Jalan Riau, Pekanbaru.

Di lokasi itu, aparat berhasil menyita ribuan ponsel pintar merk BlackBerry berbagai tipe dan jenis karena diduga palsu dan tak berlegalitas resmi.

"Ini merupakan kasus pertama dan terbesar, mengingat wilayah distribusinya yang luas, mulai dari berbagai daerah di wilayah Pulau Sumatra hingga bahkan Pulau Jawa," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya terus meminta keterangan sejumlah saksi-saksi, baik dari pekerja rekondisi atau perakitan handphone, hingga warga masyarakat yang mengetahui adanya kegiatan ilegal pelaku atas nama Aju.

Aju yang berusia 35 tahun itu telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut. "Dia merupakan pemilik gudang rekondisi handphone palsu tersebut," katanya.

"Untuk selanjutnya, kami akan melacak penadah barang ilegal itu mulai dari kawasan mal hingga pertokoan selular," kaya Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar.

"Kami juga sudah mengantongi nama-nama penadah handphone palsu tersebut," katanya.
(KR-FZR/E011)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait

BlackBerry Konfirmasi Rilis Android Pertamanya

Selasa, 29 September 2015 7:31

BBM Sudah Dilengkapi Fitur Privasi dan Kendali

Senin, 3 November 2014 12:51

BlackBerry 10 Pentingkan Kualitas Aplikasi

Minggu, 18 November 2012 12:50

RIM Blackberry Rugi 235 Juta Dolar

Jumat, 28 September 2012 10:37

RIM "Disalip" di Pasar Ponsel Pintar

Rabu, 2 Mei 2012 11:51

RIM Luncurkan BlackBerry Curve 9220

Rabu, 25 April 2012 11:06
Terpopuler