Pontianak (ANTARA Kalbar) - Provinsi Kalimantan Barat terus berbenah terkait pelaksanaan MTQ Internasional I, MTQ Nasional VII dan Musyawarah Nasional IV Jam`iyyatul Qurra Wal Huffazh Tahun 2012 di Pontianak, 3-8 Juli.

"Panitia MTQ beserta Pemprov Kalbar terus melakukan persiapan, khususnya pembenahan terhadap lokasi pembukaan dan penyelenggaraan MTQ tersebut," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalbar, Muhammad Ridwan di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan, GOR Pangsuma dan Stadion Sultan Syarif Abdurrahman yang menjadi pusat kegiatan terus dibenahi.

Ridwan mengungkapkan, MTQ Nasional VII itu akan diikuti oleh utusan dari 33 provinsi se-Indonesia, sedangkan MTQ Internasional I akan diikuti oleh 11 negara ASEAN.

Sementara jumlah peserta diperkirakan lebih kurang 1.300 orang, serta para dewan hakim dan peserta dari negara-negara ASEAN.

Ia melanjutkan, selain berbenah, Pemprov Kalbar juga telah mempersiapkan penghubung kafilah, baik untuk peserta dari provinsi lain, maupun peserta dari negara-negara ASEAN.

"Juga akan disiapkan fasilitas transportasi, akomodasi dan konsumsi selama kegiatan berlangsung," kata M Ridwan.

Ia berharap, kegiatan internasional itu mendapat dukungan dari semua pihak. "Karena keberhasilannya tergantung dari dukungan kita semua," ujar M Ridwan.

Pemprov Kalbar menyediakan dana Rp3 miliar dari anggaran pendapatan belanja daerah provinsi itu untuk penyelenggaraan MTQ pada Juli 2012.

"Kami mendapat dukungan anggaran dari APBD Pemprov Kalbar sebesar Rp3 miliar dan pihak sponsor," kata Sekda Provinsi Kalbar, Muhammad Zeet Hamdy Assovie di Pontianak, Senin (28/5).

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012