Jakarta, 4/6 (ANTARA) - Untuk meningkatkan penjualan serta tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), Honda Prospect Motor (HPM) akan memproduksi dua varian terbaru, yaitu Honda Brio dan Brio MPV untuk pasar dalam negeri.

"Pabrik kedua yang luasnya mencapai 95 ribu meter persegi ini akan memakan waktu pembangunan kurang lebih selama dua tahun, dan siap berproduksi pada tahun 2014. Rencananya pada 2014, pabrik kedua ini akan memproduksi Honda Brio dan Brio MPV," kata Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida, di Karawang, Senin.

Sedangkan Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, menegaskan pabrik kedua Honda ini pada 2014 akan fokus menghasilkan dua varian terbaru, yaitu Brio dan MPV.

Produksi di tahun 2014 akan mencapai 180 ribu unit dan Honda bisa fokus untuk bermain pada segmen menengah bawah, yang harga mobilnya Rp150 juta hingga Rp200 jutaan.

"Segmen menengah bawah ini memang menguasai pasar penjualan mobil di Indonesia dan mencapai angka 70 persen dari penjualan," katanya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan ada varian terbaru lainnya yang akan diproduksi di pabrik Honda Indonesia. Hanya saja saat ini masih dalam tahap pembicaraan dan belum diputuskan model konsep yang akan dibuat di Indonesia.

(SSB)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012