Pontianak (ANTARA Kalbar) - Wali Kota Singkawang Hasan Karman mengajak seluruh elemen masyarakat di kota tersebut untuk menjaga keseimbangan dalam hidup bersama-sama di "rumah besar" yang bernama Singkawang.

"Ibarat rumah, Singkawang merupakan rumah besar kita. Supaya kerukunan, kedamaian dan kerja sama yang selama ini sudah terbina dengan baik ini bisa ditingkatkan lagi," kata Hasan Karman di Singkawang, Kalimantan Barat, Kamis.

Ia mengajak masyarakat setempat untuk menjaga keharmonisan yang sudah ada dengan baik dan mempertahankannya, termasuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan YME dan menjaga lingkungan hidup bersama.

Wali kota tersebut mengibaratkan Singkawang merupakan sebuah rumah besar, yang dihuni oleh ribuan penduduk yang harmonis dan rukun serta damai selama ini. Memiliki potensi alam maupun budaya yang bermacam-macam yang diolah sebagai potensi yang bisa membentuk persatuan penghuninya.

Selain itu, Hasan Karman juga mengharapkan agar masyarakat Kota Singkawang bisa menjaga lingkungan, baik sosial maupun alam.

"Kebersihan merupakan pangkal kesehatan, dengan pola hidup bersih dan aman, diharapkan akan terwujud kesehatan masyarakat," katanya lagi.

(N005)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012